Tuesday, March 3, 2015

Kakek dan Nenek

Aku lagi kangen sama tino (nenek) dan nantan (kakek). Iya, walaupun selama hidupku aku belum pernah ketemu sama nantan dan bahkan dulu mama juga masih bocah waktu ditinggal 'abak'nya, kakekku ini 'panjang umur' kok. 

Yang aku tau, kakekku itu hebat. Nantan dulunya pernah jadi tentara veteran, lalu jadi pegawai pemerintah biasa. Walaupun enggak belum ada anak cucunya yang ikutan jadi politikus, tapi nanti pasti ada salah satu dari kami yang meneruskan cita-cita beliau. Beliau ingin anak cucunya bisa menuntut ilmu sampai ke luar negeri ini. Amin.. pasti nanti ada. Mudah-mudahan aku salah satunya. 

Nantan yang jago berpidato

Nantan kasih penghargaan ke tentara (?)

Nantan (paling kiri) dan kawan-kawannya

Nah kalo tino, aah terlalu banyak yang aku ingat tentang tino dan itu bakal terus aku ingat. Tinoku itu tino paling baik sedunia yang udah banyak kasih pelajaran moral dan agama buatku. Gak kehitung deh banyaknya. Sejak aku lahir, aku gak pernah jauh-jauh dari tino. Sampai kadang aku ngerasa kalo aku ini cucu kesayangan tino ahahah. Alhamdulillah sampai akhir hayatnya aku masih bisa dekat dengan tino. 

Tino itu profesinya banyak. Pernah ikut SPG dan kemudian jadi guru, pernah juga jadi petani ngurusin ladang, terus tino pintar jahit juga. Berhubung mama juga pengajar, jadi aku lahir dari keluarga pengajar dan mudah-mudahan aku juga bisa jadi pengajar nantinya seperti mereka. Amiin.. 

Hmm, menurutku baik tino atau nantan, mereka berdua orang yang baik dan hebat. Semoga amal baik mereka diterima Allah dan mereka diberikan tempat terbaik di sana. Amiin ya Robbal alamin..


Tino sedang ngajar di sekolah
Tino sama temen-temen "arisan" nya. hahah

Tino (paling kiri) sama temen-temennya. Tino dulu eksis beuth sih

No comments:

Post a Comment